Got Away

ocean

Written By: IJaggys

Got Away

iKON Members | Life | Grief |

Related Stories: Here

.

“Why God takes those we love the most?”

.

***

.

Tidak ada yang berbicara.

Chanwoo termenung dengan Taylor dalam pangkuannya, di sampingnya Hanbin menundukan wajahnya—serpihan glitter dari boneka Polly Pocket yang beberapa jam lalu terus dimainkannya masih memenuhi tangan dan wajahnya.

Jinhwan datang dengan membawa satu krat minuman kaleng dari vending machine yang berada di akhir lorong rumah sakit tersebut. Yunhyeong dengan sigap membuka satu kaleng minuman, dan memberikannya kepada Donghyuk.

Donghyuk yang malang.

Bobby adalah orang yang paling terakhir mendengar kabar itu. Dia berlari di sepanjang koridor rumah sakit, dengan Cheonsa disampingnya. Masih segar dalam memorinya, bagaimana dia menyombongkan kepada mereka semua bahwa ini adalah kencan pertamanya dengan model lipbalm pujaannya—dan dia tidak akan perduli, bahkan jika Hanbin membakar koleksi Polly Pocketnya.

Dia hanya bergurau.

Nyatanya ketika mendengar kabar bahwa Ayah Donghyuk mendapatkan serangan jantung, dia langsung memacu mobilnya diatas kecepatan rata-rata hanya untuk menjadi orang yang pertama menemani Donghyuk melalui masa sulitnya.

“Why do the best people die early?” pertanyaan itu terlepas di udara, kata-kata pertama yang terucap dari bibir Donghyuk setelah kepergian Ayahnya. Tidak ada satupun dari mereka yang berbicara.

Junhoe tidak banyak berbicara. Dia bukanlah orang yang dengan gamblangnya bisa menunjukan afeksinya terhadap seseorang. Tapi ketika mendengar kabar kepergian Ayah Donghyuk, dia berjalan ke sudut ruangan dan menatap Donghyuk dari kejauhan, menyembunyikan matanya yang telah memerah.

Junhoe mengambil satu ikat bunga yang berada di ujung ruangan itu, dia menatap Donghyuk untuk beberapa saat sebelum suaranya memecah keheningan disana.

“When you’re in a garden, which flowers do you pick?” suara Junhoe terdengar sangat tenang. Dia mengambil setangkai bunga yang paling indah dari buket yang tadi dibawanya, dan menyerahkannya ke dalam tangan Donghyuk.

Donghyuk menatap bunga itu untuk beberapa saat lalu tersenyum ke arah Junhoe.

“The most beautiful ones.” Donghyuk memeluk tangkai bunga itu dan mulai menangis. Air mata yang ditahannya sejak beberapa jam yang lalu akhirnya meluap.

“He’s in much better place than here. No matter what you believe in. Trust me.” Setelah kata-kata itu terdengar, dia merasakan tangan Junhoe menggenggam tangannya dengan erat.

Itulah pertama kalinya Junhoe menunjukan kepada mereka, bahwa selama ini dia sangat menyayangi mereka semua.

Cheonsa menatap Bobby yang masih berdiri disampingnya, memandangi teman-temannya kini tengah memeluk Donghyuk.

“Why God takes those we love the most?”

Cheonsa mengalihkan pandangannya kepada Bobby, ketika mendengar pertanyaan dari pria itu.

“You live long enough, you lose enough people, you learn to appreciate the memories you have. All that seems to matter is that our loved one is gone, and one day you will be too.”

Dia tidak pernah berpikir bahwa Cheonsa akan menjawab semua pertanyaanya dengan begitu dewasa.

“Why do people have to die, Cheonsa?”

Cheonsa kembali menatap Bobby, sebelum menjawab pertanyaan pria itu dengan senyumannya yang menenangkan.

“Because some must die, so that others may live, Bobby.”

They say people come and go. But the truth is, no one disappears from your life. People just never realy leave, their roles just change.

.

.

.

-FIN-

.

.

.

When your father dies suddenly, you’ll spend days wondering if it was just a mistake. But I believe Those we love don’t go away, they walk beside us every day, unseen, unheard, but always near. Still loved, still missed and very dear. I love you Dad, in my heart you live on forever.

xo

IJaggys

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s